-->

Mengapa Google.com Bukan halaman AMP

Seperti yang kita tahu ya, beberapa tahun silam google telah menganjurkan website atau blog untuk migrasi ke Accelerated Mobile Pages (AMP). 

Accelerated Mobile Pages (AMP) adalah proyek open source yang bertujuan untuk membuat web seluler yang lebih baik dengan menyediakan framework untuk membuat halaman konten yang dimuat dengan cepat secara konsisten. Halaman AMP rata-rata dimuat dalam waktu kurang dari 1 detik dari Google Penelusuran. Oleh karena itu, penayang dapat meningkatkan traffic dan waktu yang dihabiskan di halaman.

Sampai saat ini sudah banyak website atau blog-blog terkenal yang menerapkan AMP pada blognya, bahkan saya pun ikut-ikutan menggunakan template yang valid AMP agar lebih update dengan perkembangan zaman.

Memang menggunakan AMP pada blogspot agak lebih ribet dari pada menggunakan template yang bukan AMP, karena pada AMP banyak peraturan yang harus ditaati. Jika tidak blog kita tidak akan valid AMP.



Hampir tiap hari utak-atik blog, setiap selesai mengedit tampilan blog selalu harus juga cek ke "valid" an AMP nya. Jika blog sudah valid AMP maka nanti pada hasil pencarian google seluler/mobile disamping judul blog kita akan ada simbol petir.

Simbol petir tersebut menandakan bahwa blog/web tersebut menggunakan AMP, artinya akan sangat cepat dan ringan ketika dibuka.

Sampai suatu hari saya iseng mengecek apakah google.com valid AMP atau tidak dan hasilnya Google.com bukan halaman AMP  ..!!, kalau tidak percaya coba klik disini.  Mengapa bisa begitu..? Google yang menganjurkan AMP tapi google sendiri bukan halaman AMP.

Silahkan berikan tanggapan anda pada kolom komentar.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar