-->

Manfaat Tersenyum

Senyum merupakan aktivitas emosional diekspresikan melalui wajah dengan menggunakan bagian wajah terutama bibir yang ditarik. Ada pertanyaan mengapa bibir yang ditarik dapat memberikan efek emosional bagi orang yang menerima senyuman???. Jika ditelaah lebih dalam ternyata senyum merupakan salah satu bahasa tubuh atau bahasa non verbal yang dapat digunakan untuk memberikan pesan. Pesan yang mengandung unsur emosi yang sangat dalam.

Dalam fisiologi, senyum adalah ekspresi wajah yang terjadi akibat bergeraknya atau timbulnya suatu gerakan di bibir atau kedua ujungnya, atau pula di sekitar mata. Kebanyakan orang senyum untuk menampilkan kebahagian dan rasa senang.Senyum itu datang dari rasa kebahagian atau kesengajaan karena adanya sesuatu yang membuat dia senyum, Seseorang sendiri kalau senyum umumnya bertambah baik raut wajahnya atau menjadi lebih cantik ketimbang ketika dia biasa saja atau ketika dia marah.
Senyum memang aktivitas yang tak harus mengeluarkan biaya, tapi nilai sebuah senyuman yang tulus tidak akan terkira nilainya dan memberikan kesan yang mendalam, bahkan orang yang sering melakukan berarti orang itu sudah bisa menikmati hidup.

Ada Rahasia yang kita dapatkan saat tersenyum :


--Wajah tidak cepat keriput, sebuah survey membuktikan bahwa orang yang hidup dibawah tekanan/sentres akan menarik sekitar +-32 otot wajah dan akibatnya garis-garis ketuaan akan cepat muncul dibandingkan orang yang selalu tersenyum.

--Dengan tersenyum, kita sedang membuka jalur komunikasi pada orang tersebut. Survey membuktikan 85% kesuksesan seseorang ditentukan oleh kemampuan untuk berkomunikasi.

--Dengan tersenyum, menandakan kita orang yang terbuka akan orang lain dan siap menerima input dari dunia luar.

--Menandakan bahwa orang ini tipikal optimis dan siap menghadapi tantangan.

--Masalah seberat apapun tidak akan mampu melemahkan orang ini, karena sumber suka citanya bukan berasal dari luar tapi dari dalam dirinya.

--Dengan tersenyum, membuat anda memiliki kekuatan untuk menghadapi sepanjang hari itu.

-- Senyum itu obat kegelisahan hati, pelipur kesedihan jiwa, penawar penderitaan, pencerah kekusutan pikiran dan penyegar kepenatan badan.

-- Senyum dan wajah ceria juga dapat melancarkan rezeki (senyum adalah sedekah dan sedekah dapat mengundang datangnya rezeki. Karenanya para pedagang dianjurkan banyak tersenyum
“ Senyum dikala bahagia itu biasa, senyum melihat suatu keindahan itu memang semestinya, senyum ketika mendapat nikmat itu memang seharusnya, yang LUAR BIASA adalah tetap senyum dikala menghadapi kesediahan”

nah sekian gan penjelasan tentang apa yang ada di baliik senyuman agan2 sekalian,, hehee

Jadi JANGAN takut untuk tersenyum gan !!

Sumber :  http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6306116

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar