6 Cara Menguruskan Pipi Tembem

Written By Aliz Bomb on Wednesday, 26 June 2013

Mempunyai bentuk pipi yang tembem atau chubby memang membuat banyak orang khususnya kaum perempuan tidak suka dengan bentuk tersebut. Betapa tidak, pipi itu terletak di daerah wajah yang merupakan barometer tampilan fisik seseorang, sehingga banyak cara yang dilakukan orang agar pipi mereka tampak lebih tirus, diantaranya ada yang melakukan diet ketat, lalu ada juga yang melakukan latihan seperti senam muka misalnya, dll.


Khusus bagi perempuan jika Anda memiliki pipi yang chubby atau tembem, Anda bisa mengakalinya dengan menggunakan riasan/make up supaya pipi Anda tampak lebih kurus, tapi bagi pria menggunakan make up itu tidak mungkin dilakukan (kecuali jika anda memang adalah "Pria" titik..titik hehehe). 

Memang selama ini diet dianggap merupakan cara yang ampuh untuk mengecilkan tubuh kita, tetapi sayangnya diet yang dilakukan tidak bisa memilih bagian tubuh mana yang ingin dikecilkan/dikuruskan, dengan kata lain Anda harus melakukan diet secara paripurna alias total untuk mendapatkan bentuk tubuh dan pipi yang diinginkan. 

Namun anda tidak usah berputus asa karena sebenarnya ada beberapa tips yang patut untuk Anda coba untuk agar pipi tembem jadi lebih kurus/tirus:

1. Makanan diet sehat
Hindarilah mengkonsumsi makanan junk food, makanan siap saji/instant, atau yang bersodium tinggi, dan makanan berkadar gula tinggi. Akan lebih bagus jika Anda melakukan diet kalori secara sehat, dimana efeknya akan terasa pada seluruh anggota tubuh Anda.

2. Berolahraga
Selain diet, maka Anda juga perlu untu melakukan olah raga, khususnya untuk melatih kerja jantung Anda. Lakukan olah raga setidaknya 30 menit, 4 hari dalam satu minggu.

3. Minum air 2 liter per hari
Pipi yang tembem biasanya diperburuk oleh retensi sodium, sehingga dengan mengkonsumsi air dalam jumlah yang relatif banyak akan mecairkan retensi sodium tersebut, sehingga pipi anda tidak hanya kurus tapi juga lebih segar dan fresh.

4. Pemijatan Pipi. 
Pijatlah pipi Anda 2-3 menit per hari secara pelan-pelan, hal ini agar sirkulasi aliran darah di daerah pipi menjadi lancar, teratur dan baik.

5. Isap pipi anda sambil menghadap ke atas langit. 
Tutup mulut Anda sambil menghisap pipi dengan posisi menghadap keatas (langit), Ini adalah bagian dari senam muka yang akan membantu otot pipi anda agar lebih lentur

6. Perbanyak senyum. 
Senyum tidak hanya membuat kita tampak lebih muda dari usia kita sebenarnya, dengan banyak tersenyum maka otot-otot didaerah pipi akan lebih elastis dan flexibel. Maka perbanyaklah senyum agar otot-otot dimuka rileks sehingga syaraf Anda tiak tegang, (senyum juga kan bagian dari shodaqoh). 
Share this article :
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment