-->

Siapa Pembuat Logo Android ?

Siapa sih sekarang ini yang tidak kenal android? tapi pasti di antara anda semua tidak tau siapa yang membuatnya?? ada yang tahu nggak siapa yang bikin logonya?


Ternyata yang membuat logo robot hijau ini adalah seorang perempuan bernama Irina Blok. Dia menciptakan logo ini saat dia bekerja sebagai tim desainer untuk kampanye Android.

Irina Blok
Katanya dia sih dia dapet idenya dari simbol penanda di toilet perempuan. Sekali lagi toilet memang merupakan tempat yang sakral dimana inspirasi ditemukan dengan mudah. Entah mengapa tempat yang satu ini memang sumber inspirasi bagi semua umat. Tapi, emang bener sih waktu di toilet kita sangat khusyuk dalam menunaikan tugas. Sehingga ide-ide terbaik pun terlahir dari toilet.

Oh iya perlu diberitahu ternyata logo ini nggak ada proteksinya lho. Alias nggak ada hak miliknya yang artinya semua orang boleh memodifikasinya dan memakainya tanpa harus izin yang punya logo. Hal ini karena Android mengusung semangat open source yang sama dengan induknya yaitu Linux. Kalau Linux menggunakan simbol pinguin buat logonya. Sementara Android menggunakan robot dan satu warna.
sumber

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar