-->

Rahasia Buku Berusia 607 Tahun Yang Tidak Dapat Dibaca

Baru-baru ini telah diungkapkan rahasia sebuah Buku Manuscript berusia 607 yang berisi berbagai ilmu pengetahuan tentang banyak hal. Buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi (gambar-gambar unik) yang "rada" aneh dengan warna-warna alami yang sangat indah.

Buku yang bernama The Voynich Manuscript ini memiliki tebal keseluruhan 270 halaman dan berisi pembahasan dan ilustrasi setebal 250 halaman. Buku ini diperkirakan ditulis pada abad ke 15 sebelum masehi.
 
The Voynich Manuscript
Secara tepatnya menurut TeslaSchool, buku ini ditulis sekitar tahun 1404 dan 1438 sebelum masehi. Buku ini berisi lebih dari 150 halaman gambar berwarna tentang Diagram Astronomical.

The Voynich Manuscript, secara keseluruhan membahas banyak tentang berbagai hal yang dilengkapi dengan ilustrasi-ilustrasi unik dan berwarna alami.

Banyak ilmu yang disampaikan melalui buku yang bertulis tangan ini, yakni:

1). Resep Herbal (Halaman 1 - 66)
2). Kosmik & Astrologi (Halaman 57 - 68, 66 - 74 dan 85 - 87)
3). Khusus tentang Astrologi (Halaman 70 - 74)
4). Biologi (Halaman 75 - 85)
5). Farmasi & Tanaman Herbal (Halaman 87 -102)
6). Ilmu Perbintangan (Halaman 103 - 116)

The Voynich Manuscript ditemukan oleh Wilfrid Voynich pada tahun 1912 dan ia telah menghabiskan waktu 18 tahun untuk mencoba menterjemahkan manuscript ini namun gagal. Sebagian ahli ada yang mengatakan bahwa buku ini ditulis menggunakan bahasa kuno yang telah lama hilang (secara misterius dan tidak pernah dipakai oleh suku bangsa manapun yang masih hidup saat ini).

The Voynich Manuscript ternyata secara khusus juga telah menarik perhatian pihak NASA sejak lama untuk menelitinya yang diantaranya telah diungkapkan melalui websitenya di http://apod.nasa.gov/apod/ap020826.html

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar