-->

Mengapa Film Kartun Disebut Kemos

Semua anak anak pasti menyukai film kartun atau animasi seperti doraemon, shinchan, dragonball dan lain lain, karna film kartun memang dibuat untuk menghibur anak anak.


Nah ada salah satu hal unik di daerah saya, film kartun atau animasi tersebut sering disebut "kemos". Lalu timbul pertanyaan dibenak saya mengapa film kartun disebut kemos

Beberapa kali searching di google ternyata tidak ada artikel yang membahas tentang fenomena kemos ini. kemudian saya pun mulai melakukan penelitian dari mana asal usul kemos itu... Hahaha...

Setelah bertanya kepada sumber sumber yang terpercaya saya akhirnya menemukan jawabannya. ternyata ketika jaman ayah dan ibu saya masih kecil ada salah satu film kartun yang bernama Mickey Mouse.


Karna anak anak pada saat itu kurang pasih mengucapkan sesuatu maka di panggil Key = Mickey, Mos = Mouse. maka jadilah Keymos atau kemos. Kemudian kata kemos menjadi budaya pada masa itu dan menjadi turun temurun sampai saat ini.. Nah kayanya cukup sekian artikel saya tentang asal usul kata kemos.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar