-->

Mencegah Kanker Usus dengan Pepaya

Kanker usus memang salah satu penyakit yang bisa dideteksi sejak dini. Namun, Anda tentu lebih baik mencegah munculnya kanker tersebut dengan cara yang menyenangkan.

Salah satu cara mencegah kanker usus dengan mengonsumsi serat. Dan serat bisa Anda dapatkan dari sayuran dan buah-buahan. Pilihan mudah dan lezat dari serat bisa Anda dapatkan dari buah tropis, seperti pepaya yang banyak tumbuh di Indonesia.

Pepaya
Pepaya adalah buah tropis dengan kandungan vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya yang membuat buah ini camilan lezat dan segar. Nilai gizi dari buah ini dapat menjadi pilihan yang baik untuk mengurangi risiko kanker usus besar. Buah dapat menjadi pencegahan terbaik untuk dari jenis kanker usus, demikian yang dilansir Livestrong.

Pepaya mengandung isothiocyanates yang berasal dari pemecahan glucosinolates, senyawa yang sering ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran. Sebuah studi dari Forum of Nutrition menunjukkan bahwa isothiocyanates hadir dalam pepaya dapat mengurangi risiko kanker usus besar melalui penghambatan pertumbuhan sel kanker.

Selain itu, pepaya juga merupakan sumber vitamin C. Pepaya mengandung 88,3 mg vitamin C per cangkir. Ini memenuhi kebutuhan harian pada pria maupun wanita. Selain itu, makan pepaya dapat menurunkan risiko kanker usus.



Sumber : http://health.okezone.com/read/2013/01/23/482/750697/cegah-kanker-usus-dengan-pepaya

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar