-->

Cara Mengukur Berat Blog

Penasaran dengan kecepatan blogmu ketika loading-??
Cek saja disitus dibawah ini.

Untuk menggunakan situs resmi dari Google
Langkah-langkah :
Pertama anda harus masuk ke developers KLIK DISINI 
Jika ada kolom bertuliskan "enter web page URL" silahkan anda masukan URL blog anda seperti http://alizbomb.blogspot.com/.    lalu klik "ANALYZE" 
Maka akan muncul tulisan. contoh : "The page Alizbomb  got an overall Page Speed Score of 89 (out of 100)."
Angka bercetak tebal itu adalah kecepatan blog anda untuk diakses oleh pengunjung blog anda, dan semakin nilai yang anda dapat mendekati 100, maka semakin mudah blog anda untuk diakses oleh pengunjung blog anda.
Ini hanya mengukur kecepatan blog anda untuk diakses pengunjung blog bukan mengukur seberapa berat blog yang anda miliki.

Banyak lagi situs-situs yang lainnya.
Dibawah ini 10 situs untuk mengukur kecepatan blog kita :

Iwebtool
1.  http://www.iwebtool.com
Situs yang sederhana ini cocok untuk menguji waktu loading website kamu dan membandingkan dengan situs-situs yang lain. Hal ini memungkinkan kamu untuk menguji sampai dengan 10 web/blog, dan hasilnya akan berupa ukuran website, waktu total loading  dan kecepatan web/blog rata-rata per KB.


2 http://tools.pingdom.com
Situs Pingdom ini dapat  mengetes halaman HTML lengkap termasuk semua obyek (gambar, CSS, javascripts, RSS, Flash dan frame / iframe) dan menampilkan waktu loading semua objek secara visual dengan bar waktu. Kita Juga bisa melihat statistik seperti jumlah objek, total waktu saat diakses, dan ukuran web/blog.

3.  http://internetsupervision.com
InternetSupervision.com memonitor  kinerja,  isi dari situs kamu, web server dan layanan internet dari seluruh dunia. Hal ini memungkinkan agar kamu mengetahui waktu yang diperlukan untuk memuat (loading) situs web kamu dari lokasi yang berbeda di dunia. Sayangnya kamu harus menjadi member di situs tersebut sebelum menggunakannya.

4http://www.webslug.info
webslug adalah situs pengukur web yang dapat membandingkan situs-mu dengan situs orang lain. Sama halnya dengan iwebtool, bedanya adalah webslug menampilkan siapa pemenang diantara kedua alamat web yang kamu masukkan tadi. Web yang loading-nya paling cepat maka dia-lah pemenangnya.

5.  http://site-perf.com
Meskipun ini terlihat mirip dengan pingdom.com, tetapi site-perf.com selangkah lebih maju dengan mengijinkann kamu  untuk menentukan lokasi tes server dan urutan maximum per nilai host. Sangat bagus dan sangat akurat!

6http://www.linkvendor.com
www.linkvendor.com menunjukkan durasi waktu loading sebuah website. Waktu ini dapat digunakan untuk menunjukkan berapa lama sebuah website ditampilkan. www.linkvendor.com menunjukkan data tentang kecepatan rata-rata, volume data, besarnya jumlah data dengan HTML, dan besarnya jumlah data tanpa HTML.

7http://www.websiteoptimization.com
Situs ini menghitung ukuran setiap script dan meringkas setiap jenis komponen halaman web. Situs ini juga memberikan saran jika ada dari bagian web yang ukurannya terlalu besar. Cocok buat kamu yang ingin web/blog tampil dengan sempurna.

8http://www.uptrends.com
Situs ini menguji penuh halaman web kamu. www.uptrends.com menguji waktu buka dan kecepatan suatu halaman HTML yang lengkap dari situs kamu, termasuk semua objek seperti gambar, frame, CSS stylesheet, obyek Flash, RSS feeds, dan file Javascript.

9http://webwait.com
WebWait adalah situs timer. Kamu dapat mengetes kecepatan koneksi web/blog kamu. Analisa waktu webwait sangat akurat karena WebWait mengetes web/blog kamu berdfasarkan browser yang kamu pakai, sehingga perhitungkan Ajax / pengola


Sumber : http://rafi-orilya.blogspot.com/

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar