-->

Mike Portnoy Ungkap Band Barunya Bukan Proyekan

Mantan drummer DREAM THEATER dan AVENGED SEVENFOLD, Mike Portnoy mengaku kolaborasinya dengan gitaris/vokalis John Sykes dan seorang bassist yang masih rahasia bukan sebagai band proyekan, tapi sebagai pelabuhan baru Portnoy. Sejauh ini mereka sudah merekam 12 lagu sebagai demo dengan merekamnya di salah satu studio di Los Angeles. Portnoy juga menjelaskan ada satu lagu dimana mereka sangat terpengaruh dengan beberapa musik rock classic terutama milik Led Zeppelin, Black Sabbath, Pink Floyd dan Deep Purple.
 
John Sykes dan Mike Portnoy
Dalam satu postingan yang tertulis di situs resmi Portnoy, mereka mengklaim band baru ini sebagai trio modern dan menjadi band tetap Portnoy seperti yang juga ia lakukan pada ADRENALINE MOB.
“Aku akan membagi waktu sebisanya dengan dua band ini. Jika Corey Taylor, Jim Root, Mike Patton, Joe Satriani dan Chad Smith juga Zakk Wylde bisa membagi waktunya, tentu aku juga bisa. Aku sangat bersemangat dengan dua band ini karena keduanya band baru yang menakjubkan dan keduanya secara musikalitas sangat berbeda. Jadi tidak akan ada masalah dengan kreativitas,” terang Portnoy.

Tadi malam Mike Portnoy dan John Sykes tampil di acara edisi kedelapan “That Metal Show” milik VH1 Classic yang dimana Eddie Trunk berperan sebagai host. Eddie sendiri sempat memberi komentar lewat twitter dengan menulis musik yang dimiliki Portnoy dan Sykes seperti pengawinan Blue Murder dengan Whitesnake.

ADRENALINE MOB sendiri sebagai pendatang baru tak dapat disebut sembarangan, karena selain memiliki Mike Portnoy sebagai drummer, band ini juga dihuni vokalis SYMPHONY X Russell Allen, gitaris virtuoso Mike Orlando, bassist Paul DiLeo dan juga Rich Ward. Mereka sudah memulai debut panggung tanggal 24 Juni kemarin di Hiro Ballroom di kota New York dan berhasil memikat satu label major untuk segera merilis debut album penuh.

Pasca tak terlibat lagi dengan AVENGED SEVENFOLD, Mike Portnoy diketahui memang memiliki banyak band baru yang kebanyakan masih projekan termasuk kolaborasinya bersama gitaris Steve Morse dan multi instrumentalist, Neal Morse.

Mike Portnoy yang lebih dikenal sebagai drummer DREAM THEATER, keluar dari band tersebut tahun lalu karena lebih memiliki menjadi drummer baru untuk AVENGED SEVENFOLD. Sayangnya romantisme Portnoy bersama Synister Gates cs tak bersanding lama. Sementara posisi kosongnya di DREAM THEATER sudah diisi Mike Mangini yang juga mantan drummer band thrash metal ANNIHILATOR.

Sumber :  berontak zine

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar