-->

Tribute TO ENSLAVED

VREID dan DORDEDUH, dua band metal Rumania yang dihuni mantan personil NEGURA BUNGET, Hupogrammos dan Sol Faur akhirnya melengkapi kuota rencana merilis album tribute untuk ENSLAVED. Ini merupakan kompilasi tribute resmi yang sudah disetujui godfather progressive black metal Norwegia tersebut.

Rencananya album tribute ini akan dinamai dengan “Önd – A Tribute” dan diisi 20 band sekaligus merayakan eksitensi 20 tahun ENSLAVED.

Tribute To ENSLAVED


Untuk artistik kover album “Önd – A Tribute” dipercayakan pada David “Darkarts” Thiérrée yang diketahui sudah berkolaborasi sangat dekat dengan para personil ENSLAVED.

Dan berikut daftar band yang terlibat untuk kompilasi tribute ENSLAVED:
* DORDEDUH (Rumania)
* ODEM ARCARUM (Jerman)
* ISLAND (Jerman)
* ASMODEE (Prancis)
* ANGANTYR (Denmark)
* REVERENCE (Prancis)
* FOSCOR (Spanyol)
* STAGNANT WATERS (Prancis/Norwegia)
* WODENSTHRONE (Inggris)
* ANGMAR (Prancis)
* RIBOZYME (Norwegia)
* EL REGN (Norwegia)
* VREID (Norwegia)
* JANVS (Italia)
* BELENOS (Prancis)
* KRAKOW (Norwegia)
* LUX DIVINA (Spanyol)
* AS LIGHT DIES (Spanyol)
* FEN (Inggris)
* DARKENHOLD (Prancis)

Dan ENSLAVED sendiri terbentuk di tahun 1991 di daerah Haugesund, Norwegia dengan histori fantastis dimana ketika itu Ivar Bjørnson sebagai gitaris masih berusia 13 tahun dan bassist Grutle Kjellson masih berusia 17 tahun.

ENSLAVED merilis debut “Vikingligr Veldi” di tahun 1994 dan sejauh ini mereka telah merilis sebelas album penuh termasuk yang terakhir ada “Axioma Ethica Odini” yang dirilis oleh Indie Recordings, September tahun lalu. 

Sumber : berontak zine

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar