-->

Cara menghemat battery

Handphone memang sudah menjadi kebutuhan seseorang, dan tentu yang namanya handphone utawa ponsel gak lepas dari battery, karena battery merupakan sumber energi dan kehidupan untuk ponsel. Terus bagaimana cara merawat dan menghemat baterei ponsel ?? Berikut ada 7 langkah cara menghemat battery Handphone, semoga bermanfaat :

Handphone


7 Cara Menghemat Battery Handphone :


1. Matikan ponsel.

Sebaiknya matikan handphone kamu kalo berada di sebuah tempat yang susah untuk mendapatkan sinyal. Kalo handphone terus diaktifkan berarrti handphone kamu itu terus menerus mencari sinyal, hal ini akan membuat energi baterai kamu terkuras dan akhirnya lowbet deh.

2. Pakai repeater.

Saat berada di tempat yang sangat terpencil, di sarankan untuk menggunakan repeater handphone agar bisa memperkuat penangkapan sebuah sinyal.

3. Matikan fitur suara yang gak penting, jangan biarkan aktif sepanjang hari.


4. Jangan aktifkan ringtone dan fitur getar sekaligus karena cukup menguras energi baterai,
aktifkan salah satunya saja. Saat berada di bioskop ada baiknya aktifkan fitur getarnya saja [lagian bakalan ganggu juga kan kalo pake ringston], tapi kalo lagi berada di tempat publik seperti mall, stasiun dan bandara, mengaktifkan ringtone bisa menjadi pilihan yang lebih baik [biar tau n' ngeh kalo ada yang nelpon].

5. Kurangi brightness layar handphone kamu hingga 50 persen
biar energi baterai yang terpakai lebih hemat.

6. Matikan Bluetooth
kalo udah gak di gunakan [biasanya suka ke lupaan kan?. Karna perlu diketahui, Bluetooth yang aktif akan menguras energi baterai handphone lebih cepat.

7. Jangan menggunakan handphone terlalu lama,
misalnya kamu nelpon lebih dari 1′jam. Hal ini yang pasti membuat baterai hape kamu lowbet.

Dengan mengetahui 7 cara menghemat battery handphone di atas, muga-2 handphone kamu selalu siaga dengan battery yang maksimal. Jadi kamu bisa selalu berkomunikasi dengan teman, keluarga dan yang pasti pasangan kamu. Semoga bermanfaat.


Sumber : kaskus

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar