-->

Arti Simbol Peace

Arti/Definisi Peace
Peace menggambarkan sebuah masyarakat atau hubungan yang harmonis dan beroperasi tanpa konflik kekerasan. Perdamaian secara umum dipahami sebagai tidak adanya permusuhan, atau adanya hubungan interpersonal atau internasional sehat atau baru sembuh, keselamatan dalam hal kesejahteraan sosial atau ekonomi, pengakuan kesetaraan, dan keadilan dalam hubungan politik. Dalam hubungan internasional, damai merupakan tidak adanya perang atau konflik.

Arti Simbol Peace
Peace simbol
Lambang perdamaian adalah representasi atau obyek yang melambangkan perdamaian. Sepanjang sejarah, beberapa simbol telah dipergunakan sebagai lambang perdamaian, yang paling terkenal adalah merpati, ranting zaitun, dan lambang perlucutan nuklir (☮). Tanda lain yang juga sering digunakan sebagai lambang perdamaian antara lain adalah membentuk tanda V (V sign), yang menyatakan victory (bahasa Inggris yang artinya "kemenangan" Dan Sekarang, Simbol Peace Yang Paling Terkenal Adalah Simbol "Nuclear Disarmament" atau lambang pelucutan nuklir (☮)
Simbol merpati dan zaitun

Merpati dan zaitun, dua simbol perdamaian yang sering digunakan
Merpati
Dalam agama Abrahamik (Yahudi, Kristen, Islam), burung merpati putih dan daun zaitun sering digunakan sebagai simbol perdamaian. Contoh kisah yang menggunakan lambang ini adalah Nuh dan air bah. Contoh Gambar:

Lambang pelucutan nuklir

Simbol ☮ pada mulanya digunakan sebagai simbol pelucutan senjata nuklir oleh gerakan anti-perang. Didesain oleh Gerald Holtom pada 21 Februari 1958, simbol ini merupakan kombinasi semafor (signal bendera) untuk huruf N dan D, yang merupakan singkatan dalam bahasa Inggris untuk "Nuclear Disarmament" atau "pelucutan senjata nuklir". Semafor untuk huruf N adalah dua bendera dalam posisi V terbalik, sedangkan tanda untuk huruf D adalah garis vertikal yang dibentuk oleh dua bendera.

Semaphore D
 +
Semaphore N
 =
Peace (Nuclear Disarmament)

Sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=7586888

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar