-->

Semua tentang upil

Silahkan dibaca baik-baik, karena informasi ini sangatlah penting bagi kehidupan anda di masa depan, juga kesejahteraan umat manusia di bumi ini. Jangan pernah terlewatkan satu nomor pun jika membaca, karena pentingnya informasi ini. Informasi ini sudah dilakukan dengan banyak riset yang mendalam.
 Silakan membaca:

1. Apakah upil itu?

Upil biasanya adalah penyebutan untuk kotoran hidung. Upil adalah lendir yang bercampur dengan kotoran dari luar hidung yang akhirnya mengeras. Dalam volume tertentu, upil itu bisa mengganggu kenyamanan hidung.

2. Apakah upil ada fungsinya?

Upil hanyalah kotoran hidung saja. Justru saat masih menjadi lendir itulah fungsinya. Lendir inilah yang disebut sebagai ingus. Ingus adalah sejenis lendir lengket yang ada di dalam rongga hidung. Meski dianggap juga sebagai kotoran, namun perannya di dalam hidung tak dapat diremehkan. Hidung manusia memiliki kemampuan mengenali berbagai jenis bau-bauan dengan sangat baik karena bantuan lapisan cairan lengket ini.

3. Lalu apakah fungsinya ingus?
Ingus memainkan fungsi penting menangkap molekul-molekul bau dan menghubungkan lebih dari 100 reseptor bau dalam rongga hidung manusia. Lendir tersebut akan menangkap partikel-partikel, seperti debu atau serbuk tanaman, kemudian melarutkannya.
Sebagian dari molekul-molekul yang ditangkapnya akan mengalir hingga ke ujung reseptor indera penciuman. Otak akan menerjemahkan informasi yang diterima indera penciuman lalu menerjemahkanya sebagai tingkatan kuat-lemahnya bau yang tercium.
Makin cepat dan makin lama reseptor menangkap molekul, berarti makin bau sumber molekul tersebut.

4. Berapakah rata-rata volume upil?

Rata-rata volume upil manusia tak lebih dari 0,05 ons. Keculai jika sedang terserang flu atau pilek maka volume upil manusia akan bertambah.

5. Apakah upil beracun?

Upil adalah kotoran dari luar hidup yang tersedot saat bernapas. Residu kotoran itu ditangkap oleh bulu hidung, dan terkumpul menjadi upil. Jadi dalam jumlah sedikit, upil tidaklah beracun, karena tubuh akan melakukan netralisasi.

6. Apakah upil dapat dimakan?

Jika dalam porsi yang kecil masih aman-aman saja. Paling rasanya saja yang sedikit asin. Namun rasanya memakan upil dinilai sebagai kegiatan yang jorok.

7. Kenapa ngupil selalu memakai jari kelingking atau telunjuk?

Karena jari itu mempunyai ukuran yang proporsional untuk lubang hidung manusia. Akan sangat kesulitan apapbila ngupil memakai jempol, apalagi jempol kaki. Yang lebih memalukan lagi jika ngupil pakai jempol temannya.

8. Apakah upil juga mempunyai sejarah?

punya

9. Siapakah orang yang menemukan cara ngupil?

Pada tahun 987 SM, seorang serdadu romawi menemukan cara membersihkan hidung dengan menggunakan ujung tombak yang biasanya digunakan untuk berperang. Padahal sebelumnya, hidung dibersihkan dengan cara menyedot upil keras-keras hingga masuk ke dalam. Namun, serdadu itu akhirnya dibunuh karena itu tidak cocok dengan ajaran dewa Zeus dan kegiatan itu dapat menyebabkan infeksi hidung yang parah.

Lalu pada tahun 768 SM seorang senator Romawi untuk Julius Caesar bernama Upixeres menemukan cara membersihkan hidung dengan menggunakan telunjuk. Mulanya cara ini ditentang dan dia hampir dibunuh. Namun karena argumentasinya sangat kuat, akhirnya dia dieluk-elukkan karena dengan cara itu dapat menyebabkan bersin yang menyegarkan.

10. Apakah ngupil dapat menyebabkan kebutaan?

Sangat bisa. Jika terjadi gangguan pada kemampuan motorik anda sehingga saat telunjuk anda ingin masuk ke dalam lubang hidung.. eh.. malah masuk mata!

11. Kemana perginy upil setelah dibuang?
Sampai saat ini masih jadi misteri. Itulah salah satu rahasia Tuhan yang belum terjawab. Namun biasanya upil setelah dibuang akan segera hilang. (
Semoga yang menginjak diberikan ketabahan.)

12. Apakah aman ngupil sambil mengemudikan kendaraan?

Ngupil sambil mengemudikan kendaraan sama bahayanya dengan nelpon sambil mengemudikan kendaraan. Apalagi jika yang anda kemudikan adalah motor dan anda memakai helem fullface!

13. Roti apa yang tengahnya bolong?

Salah pertanyaan tuh! kan tentang upil!

14. Eh.. maap... boleh minta maap kan?

boleh

15. Boleh tanya lagi?

Boleh!

16. Apakah upil cowo dan cewe berbeda?

katanya si beda. Bulu idungnya aja beda. Mungkin kalo cewe upilnya lebih gedhe-gedhe kali ya!

17. Apakah ngupil bisa juga disebut hobby?

Kegiatan membersihkan upil alias ngupil bisa menjadi aktifitas keseharian seseorang. Kadang korek upil bisa menjadi hobi yang menyenangkan, namun kadang menjadi kegiatan yang membosankan maupun menyiksa baik lahir maupun batin.
Kegiatan explorasi upil telah sampai saat ini telah menjadi fenomena dasyat yang dilakukan hampir seluruh umat manusia. Tidak ada kegiatan lain yang lebih menyenangkan selain ngupil. Dan setelah dilakukan penelitian, ternyata ngupil merupakan sebuah kewabian dari setiap manusia. jika dalam jangka panjang seorang manusia tidak ngupil, maka dia akan rentan terhadap penyakit "upilus nyangkutus"

18. Bagaimana cara ngupil yang baik dan sehat?

Jika kotoran pada lubang idung anda sudah banyak biasanya secara otomatis upil jika basah akan berusaha keluar sendiri dari hidung anda. Terkadang saat itu terjadi ketika kita berada di tempat umum banyak orang. Sebaiiknya lakukanlah ngupil di tempat tertutup dan tidak ada orang lain agar mengupil jadi lebih asyik.
Langkah-Langkah Ngupil Yang Bersih Dan Menyenangkan :
1. Siapkan tissue halus kering baik jenis tisu toilet maupun tisu saputangan.
2. Sebaiknya dilakukan segera setelah mandi atau di mana keadaan lubang hidung kita basah alami. Jika dilakukan dalam kondisi lubang hidung kering bisa lebih sulit dan lama.
3. Lapisi jari kelingking dengan tissu.
4. Masukkan jari kelingking yang dilapisi tisuu tadi ke lubang hidung.
5. Di dalam hidung, gerakkan jadi kelingking anda menyapu upil sedikit demi sedikit.
6. Upil yang basah akan tertarik keluar dan menempel pada tisu.
7. Lakukan seterusnya dengan bagian tisu yang masih bersih hingga seluruh upil terangkat keluar.
8. Buang tisu ke tempat sampah serta cuci tangan sampai bersih.

-----

Tambahan :
- Bersihkan juga bulu hidung anda dengan cara memotong / memangkas jika sudah panjang atau sering membuat hidung anda tidak nyaman.
- Setelah mandi sebaiknya bagian dalam telinga / kuping yang basah dikeringkan dengan tisu supaya bersih.


19. Ngupil di dean umum itu aib ato memalukan?

biasanya orangyang berani ngupil terang-terangan di deman umum bakal dicengin atau disisihkan. Upil itu adalah salah satu kotoran yang menjijikan. orang kalau ngeliat orang ngupil pasti nggak mau salaman atau kontak tangan sama yang ngupil.
Kalau mau ngupil sebaiknya lakukan di tempat sepi dengan privasi tinggi seperti wc, kamar mandi, toilet, kamar tidur sendiri, dsb yang tidak kelihatan orang di sekitar kita.

makanya kalau ngupil sebaiknya dilaksanakan secara rutin dan bersih setelah mandi (lama) karena upil kita biasanya akan mengembang karena basah. Pas basah itulah kita bisa bersihkan dengan mudah dengan bantuan jari kelingking yang kecil dengan dilapisi kertas tisu agar mudah dikeluarkan akrena menempel pada tisu serta jari kita tidak kotor terkena upil. Habis ngupil cuci tangan kembali dengan sabun agar higienis. Begitulah cara yang bisa diberikan situs organisasi.org ini.

Kalau upil kita masuk ke dalam ya kita hanya bisa menutup lubang hidung lain dan menghembuskan angin dengan cukup kuat tapi wajar agar upil tersebut keluar dihembus angin dari paru-paru. Kalau belum mau keluar juga upilnya, maka tunggu saja sampai ingus kita meler membasahi upil sehingga upil tersebut turun sendiri atau bisa keluar dengan hembusan udara paru-paru.

20. Roti apa yang teng....

Halah... udah dibilangin tentang upiiiiillll!!!

21. Aduh maap... bole minta maap lagi?

boleh

sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=6361835

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar