Fungsi tombol tengah mouse (Scroll)

Written By Unknown on Saturday, 25 December 2010

Fungsi utama scroll itu yang agan2 tau biasanya untuk scroll up atau scroll down halaman seperti pada browser atau yang lainnya. Tau tidak gan ada fungsi tersembunyi dari menu scroll tersebut.

1. Untuk fungsi tombol new tab pada browser

Biasanya agan2 klo mo klik suatu link di internet pasti kan klo mo ngebuka link tersebut harus dengan klik kanan terus new tab.
Mempergunakan fungsi scroll bisa untuk mengganti fungsi manual klik kanan new tab. Yakni dengan mengarahkan kursor pada link yang akan di tuju lalu klik tombol scroll tersebut layaknya klik pada tombol kanan atau kiri mouse.
Alhasil new tab akan terbuka. Ane ngaskus biar ga pegel pake cara ini.
 
2. Menutup tab browser dengan cepat
saat berinternet dengan membuka tab-tab browser dan ingin menutupnya, biasanya hal yang anda lakukan adalah mengarahkan kursor mouse ke tanda X yang ada di kanan atas untuk menutup tab tersebut. Anda bisa lebih cepat menutup tab browser anda dengan menggunakan scrool mouse. Caranya adalah sebagai berikut :
tekan scroll mouse di tab browser anda di manapun lokasinya..maka browser anda akan tertutup dengan cepat. anda tidak harus mengarahkan mouse dan klik di tanda “X”, cukup klik scroll mouse di bagian manapun tab browser anda. Menghemat waktu bukan.

3. Membuka kumpulan link bookmark sekaligus

Jika anda memiliki situs – situs favorit yang sering anda kunjungi atau ingin anda kunjungi setiap hari, maka biasanya anda melakukan klik di satu per satu link situs tersebut di bookmark anda. Namun ternyata ada cara yang lebih cepat yaitu dengan melakukan klik di folder bookmark dengan scroll mouse. Maka secara otomatis semua link-link situs favorit anda di folder tersebut akan terbuka seluruhnya secara otomatis. Anda tidak perlu lagi membuka satu per satu, karena jika bookmark anda berjumlah banyak akan memakan banyak waktu. Scroll mouse mempercepat semuanya untuk anda.

4. Scroll otomatis dokumen atau halaman yang sedang anda buka

Jika anda membuka sebuah halaman situs atau sebuah dokumen yang panjang di program – program seperti Word, Excel, Adobe reader, firefox atau explorer, maka untuk melakukan scrolling, biasanya anda lakukan dengan cara memutar scroll mouse dengan jari. Namun jika halaman tersebut panjang sekali..maka hal ini akan membuat jari anda capek . Untuk menghindari hal itu, cukup klik dan tahan sebentar tombol scroll mouse anda. Maka anda akan masuk di fitur autoscroll dimana anda bisa menggerakkan dan melakukan scrolling halaman yang sedang anda buka hanya dengan sedikit menggerakkan mouse tanpa harus memutar – mutar tombol scroll. Jari anda tidak akan capek karena membuka sebuah dokumen yang amat sangat panjang.

5. Buat zoom in/zoom out halaman web 
cukup tekan ctrl+scroll mouse

6. Buat go Back and Forward Page 
caranya shift+scroll

7. Buat memperlambat gerak scroll up / down
caranya tekan Alt+scroll

8. Buat kalo mau pindah ke tab lain
Dibrowser internet tanpa ngeklik tabnya, Kursor diletakkan di antara Tab yang udah agan buka, coba tahan klik kanan+scroll nya diputer. Fungsi ini sama klo misal pake Mouse logitect ato Mouse lain yang mempunyai fungsi scroll kanan/kiri.

Sumber :  http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3927455


Share this article :
thumbnail . Title : Fungsi tombol tengah mouse (Scroll)
. Posted by : Unknown
. Published : 2010-12-25T20:29:00+08:00
. Rating : 5 . Reviewer : 9760 Reviews
. Fungsi tombol tengah mouse (Scroll)
Comments
0 Comments

0 comments:

Post a Comment