-->

Ternyata Indonesia Produsen Sepeda Motor Terbesar Ketiga Dunia

Indonesia telah menjadi produsen sepeda motor terbesar ketiga di dunia setelah China dan India, dengan produksi lebih dari tujuh juta unit pertahun, kata Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) Gunadi Sindhuwinata.

“Menurut data kami, sampai Oktober kemarin produksi sepeda motor telah mencapai 7,2 sampai 7,3 juta unit,” kata Sindhuwinata dalam sambutannya sebelum peresmian Jakarta Motorcycle Show 2010 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Rabu (3/11).

Ia berharap pada 2014 nanti Indonesia sudah bisa memproduksi lebih dari 10 juta unit, agar bisa semakin kompetitif dalam pasar sepeda motor dunia. “Pasar sepeda motor akan meningkat pada tahun-tahun mendatang dengan kenaikan berkisar 12,5 persen sampai 15 persen, sehingga sebelum 2014 kita sudah memproduksi lebih dari 10 juta unit,” katanya.

Gunadi yakin, industri sepeda motor di Indonesia akan terus berkembang, karena kendaraan roda dua masih dirasa penting di tengah pembenahan moda transportasi utama yang masih belum rampung.

“Tidak dapat dibayangkan moda transportasi kita tanpa sepeda motor, karena sepeda motor adalah alat transportasi pengganti yang kini justru menjadi sarana utama yang sangat efisien, efektif, dan terjangkau,” katanya dalam perhelatan yang bertema ‘Safety Riding & Eco Friendly’ itu.

Jakarta Motorcycle Show 2010 di Jakarta Convention Center, Jakarta, akan digelar mulai 3 sampai 7 November mendatang. (ANT/MLA)

Sumber: Liputan6

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar