-->

Kenapa laron suka mendekat pada lampu yang menyala

Bete bener rasanya kalo udah ada laron masuk keluar rumah jadi ganggu banget kan, tapi coba perhatikan kalo lampu dimatikan mereka pergikan,, nah berarti laron mengincar lampu kita nah apa sih penyebabnya laron suka lampu kita?? Kenapa laron suka dengan cahaya terang ya?. Laron yang dikenal sebagai semut putih atau White Ants, akan keluar secara bergerombol dari dalam tanah pada saat udara terasa lembab.

Nah, selama musim hujan, keadaan tanah menjadi basah.
Udara disekitarnya pun menjadi lembab. Pada saat itulah, mereka akan keluar dan mencari cahaya, dari cahaya lampu-lampu yang bersinar. Selain untuk menghindari udara lembab, laron mencari cahaya terang untuk melakukan proses perkembangbiakan. Pada saat itu, laron sedang gencar-gencarnya mencari pasangan dan menikah di tempat yang terang pula.

Tapi, tahukah kalian, jika laron hidup dalam koloni yang besar, seperti halnya rayap?. Ketika ada laron yang keluar dari sarangnya, biasanya sayapnya akan patah pada saat tertentu, parahnya bisa membuat laron menjadi mati.

Laron biasa dijadikan untuk makanan ayam, burung, serta ternak lain. Nah, sekarang kita bisa tahu, mengapa banyak bermunculan gerombolan laron saat musim hujan. Dan kita juga bisa tahu alasan mengapa laron sangat menyukai cahaya.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar